Nalim Rangkul Semua Elemen Masyarakat

Agustus 7, 2008 at 3:17 pm Tinggalkan komentar

BANGKO – Gubernur Jambi Drs H Zulkifli Nurdin MBA berharap pasangan Bupati Merangin terpilih Drs H Nalim SH dan Wakil Bupati Drs H Hasan Basri Harun, untuk membangun Merangin dengan melibatkan semua kalangan.

Kedepan Merangin jangan sampai terkotak-kotak. Karena, jika ini terjadi maka ini sebuah kelemahan.

“Rangkul semua elemen. Jalin koordinasi secara vertikal dan horizontal. Dan bina semua organisasi untuk dilibatkan dalam pembangunan dan kemasyarakatan,” tegas Gubernur usai melantik pasangan Bupati yang berjaya dalam Pilkada 22 Juni 2008 lalu dengan meraihh 45 persen suara itu.

Gubernur menyadari, dari empat pasangan calon bupati hanya satu pasangan yang menjadi Bupati. Oleh sebab itu, bupati yang dilantik dituntut untuk menghormati yang kontra dan menghargai yang mendukung Merangin jangan terkotak-kotak, saya yakin pak Nalim cinta Merangin dan cinta Jambi umumnya.

Ia juga memuji pelaksanaan Pilkada di Merangin yang berjalan aman dan tertib. Ini pula yang mewujudkan kemenangan bersama yang kana menjadi landasan bagi menyongsong pembangunan Merangin yang lebih baik dimasa mendatang.

Dihadapan mantan Ketua MPR/DPR RI Prof DR Amien Rais, sejumlah pejabat Pemprov serta para Bupati di Provinsi Jambi, Gubernur juga optimis Bupati Nalim akan mampu menjalin kerjasama dengan legislatif.

Dengan demikian pembangunan di Merangin bisa terus dipacu dan tidak ketinggalan dengan daerah lain. Apalagi dengan bekal pengalaman yang dimiliki selama ini, Bupati Nalim dan Wakil Bupati Hasan Basri harun (HBH) tentunya bisa mencari investor yang mempunyai daya ungkit untuk peningkatan PAD Merangin. “Saya percaya (Nalim-HBH, red) tidak akan gamang dan tidak akan kehilangna kepercayaan dalam menjalankan amanah demokrasi,” tukasnya.

Sementara itu, prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah bupati yang diusung pertamakali oleh PAN, PKS itu, acaranya sempat molor sekitar dua jam. Tak hanya itu menjelang acara beberapa kali listrik sempat padam. Namun, meski begitu semua tamu bisa tertampung dalam ruang sidang utama di lantai I Gedung DPRD Merangin.

Untuk menghadiri hal-hal yang tidak diinginkan, panitia melakukan pengamanan yang berlapis mengerahkan ratusan anggota Polres Merangin di back up Intel Polda Jambi. Untuk bisa sampai masuk ke ruangan, para undangan melewati empat lapis pengamanan. Di antaranya juga dengan pemeriksaaan detector. Pengamanan demikian pula menyebabkan acara berjalan aman dan tertib.

Ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran, rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRD Drs H Karim Hasan. Bupati yang sebelumya aktif sebagai Kasat Tipikor Polda Sumbar itu pengesahan dan pengangkatannya sebagia Bupati Merangin berdasarkan keputusan Mendagri No 131.15/510 Tahun 2008 tertanggal 17 Juli 2008. Pelantikan dilakukan Gubernur Jambi atas nama Presiden RI yang ditandai juga pengucapan sampah.

Gubernur diujung sambutannya juga minta bupati Merangin terpilih itu dan Bupati Sarolangun untuk mengantisipasi ada gejala maraknya pembakaran hutan di kawasan itu. Bang Zul-sapan Gubernur- menyinggung hal tersebut karena saat di atas heli menuju Merangin ia melihat ada kebakaran hutan.

Apakah dilakukan oleh masyarakat atau perusahaan juga belum jelas. “Arahnya ke Merangin dan diatas Bukit XII ke sana,” tambahnya. Seiring dengan itu pula, ia minta Bupati Merangin dan Sarolangun untuk mencari tahu pembakaran hutan itu. Ia juga kembali menegaskan jangan sampai ada lagi penebangan liar, pembalakan dan pembakaran hutan. Karena ini akan mensengsarakan rakyat, sebutnya.

Setelah resmi dilantik Gubernur Jambi, H Zulkifli Nurdin, Bupati Merangin, H Nalim dan Wakilnya H Hasan Basri Harun (HBH), hari ini (Kamis) akan langsung masuk kantor. Bahkan hari pertama masuk kerja tersebut oleh para staf di Sekretariat Daerah Kabupaten Merangin, keduanya akan disambut secara adat di halaman Kantor Bupati Merangin. ‘’Saya besok (hari ini) akan mulai masuk kerja dan dilakukan penyambutan secara adat,’’ ungkap Bupati Nalim.

Saat penyambutan tersebut, lanjutnya akan dilakukan penampilan kesenian daerah Merangin di halaman Kantor Bupati Merangin. Selanjutnya akan melakukan rapat staf dan jika memungkinkan akan menggelar jumpa pers pada siangnya. ‘’Saya akan rapat staf dan selanjutnya akan jumpa pers,’’ ujarnya. Saat dilakukan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, perkantoran Pemerintah di Kabupaten Merangin malah sepertinya tak melakukan aktivitas kerja seperti biasanya. Karena sebagian besar menghadiri pelantikan Nalim-HBH. Seperti di Kantor Bupati Merangin, siang kemarin, rata-rata ruang kerja kosong dan sama sekali tak ada aktivitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, pada malam kemarin, antara Bupati dan Wakil Bupati Merangin yang lama dengan yang baru dilakukan prosesi pisah sambut di Biduk Amo Ujung Tanjung Pasar Bawah Bangko. Acara pisah sambut itu sekaligus diisi hiburan rakyat dengan menghadirkan beberapa orang penyanyi. (nio/era

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Nalim: Tak Ada Kata Dendam Dalam Kamus Saya Program 100 Hari Kerja Nalim-HBH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


anda pengunjung ke

  • 11,311 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: