Nalim: Tak Ada Kata Dendam Dalam Kamus Saya

Agustus 7, 2008 at 3:04 pm

BANGKO – Pasangan Drs H Nalim SH MH MM dan Drs H Hasan Basri Harun (HBH) hari ini 6 Agustus 2008, dilantik Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2008-2013 di Gedung DPRD Merangin.

Nalim yang berhasil memenangkan Pilkada Merangin 22 Juni lalu dengan meraih 45 persen suara bertekad akan lebih lebih mengedepankan rasa kebersamaan. Ia menyebut tidak ada rasa dendam terhadap pesaing politiknya. ‘’Saya tidak akan dendam dan tidak ada musuh diantara kita semua dan saya mengajak kita semua mari kita bersama-sama kita membangun Merangin menjadi lebih makmur dimasa mendatang,’’ungkap Nalim di kediamannya, kemarin.

Nalim menjelaskan, dalam program 100 hari kerja dia akan memberlakukan PP No 41 tahun 2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah yang telah disetujui DPRD Merangin menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Merangin tentang Pembentukan Organisasi Pangkat Derah.

Selanjutnya akan menerapkan visi dan misi serta program kerja 2009 mendatang yang telah disampaikannya saat sosialisasi dan masa kampanye Pilkada.

Tak kalah pentingnya adalah pembinaan aparatur pemerintah di lingkungan Pemkab Merangin. ‘’Pembinaan aparatur sangat penting dan utama sekali,’’ paparnya.

Selain itu, Nalim juga berjanji akan melakukan pendataan ulang kependudukan Kabupaten Merangin sehingga akan diketahui jumlah penduduk dan jumlah mata pilih, baik laki-laki maupun perempuan. ‘’Merangin harus memiliki mata pilih yang akurat,’’ paparnya.

Dan yang tak ketinggalan, terhadap ruas jalan dari kecamatan ke desa yang berlubang akan segera ditimbun dengan menyiapkan sejumlah alat berat. Karena jalan dan jembatan dari desa ke kota adalah urat nadi ekonomi rakyat.

‘’Dalam waktu tiga bulan saya akan menyosialisasikan penanganan sejumlah penyakit masyarakat dengan unsur muspida. Jika dalam waktu tiga bulan masih ada juga pekat, seperti judi, narkoba, asusila, warung remang-remang maka akan ditindak secara represif,’’ tegasnya.

Selanjutnya untuk menerapkan pelayanan kesehatan di Puskesmas-Puskesmas gratis serta pendidikan gratis dari SD hingga SLTA akan di realisasikan pada tahun 2009. ‘’Pelayanan kesehatan gratis dan pendidikan akan diterapkan pada 2009 mendatang, kita akan mencari pola terbaik untuk itu” ucapnya.

Sementara itu, prosesi pelantikan Bupati Nalim dan Wakil Bupati HBH akan dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti mantan Ketua MPR RI H M Amin Rais, Ketua DPP PAN Sutrisno Bachir. Jika tak ada halangan, akan hadir juga Mensesneg Hatta Rajasa dan sejumlah pengurus DPP PKS, para pengurus partai pengusung pasangan H Nalim-Hasan Basri Harun dari Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Kapolda Sumbar, para Bupati se Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

Diperkirakan undangan yang akan hadir dalam acara pelantikan tersebut mencapai seribu orang. Panitia pelantikan telah mengundang sebanyak 2600 orang untuk menyaksikan prosesi pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dipilih langsung oleh rakyat Merangin. Untuk menampung para tamu undangan, panitia juga telah menyiapkan tenda di bagian luar gedung DPRD Merangin yakni di bagian kiri dan kanan.

Sementara itu pada sore kemarin dilakukan gladi resik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2008-2013 di gedung DPRD Merangin. Hadir juga Asisten III Setda Provinsi Jambi H Ahmad Fauzi Ansori MTP dan sejumlah pejabat lainnya. (era)

Entry filed under: Berita Merangin. Tags: .

NALIM DARI TAMTAMA HINGGA PERWIRA Nalim Rangkul Semua Elemen Masyarakat


anda pengunjung ke

  • 11,311 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: