Program 100 Hari Kerja Nalim-HBH

Agustus 12, 2008 at 1:25 pm Tinggalkan komentar

BANGKO Bupati Merangin, H Nalim membeberkan program kerja 100 hari di hadapan anggota DPRD, pejabat dan masyarakat Merangin yang hadir pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Merangin dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Merangin ke-43 tahun 2008 di Gedung DPRD Merangin, kemarin. Program 100 hari kerja menurut H Nalim dalam rangka merangsang, memacu dan menumbuhkembangkan kreativitas ekonomi masyarakat yang mengarah pada peningkatan ekonomi daerah. Target utama dalam 100 hari ini, Nalim bertekad untuk mengatasi berbagai permasalahan sosial dan penyakit masyarakat (Pekat) yang timbul. Apabila tak mampu ditumbuhkan, maka akan menimbulkan rentetan permasalahan yang semakin pelik.

Selain itu, Nalim dalam 100 hari kerja mengutamakan urusan Pekerjaan Umum. Yakni penanganan jalan dan jembatan yang akan tetap menjadi prioritas utama. ‘’Bagaimana kita mampu menjadikan kondisi ruas-ruas jalan tetap dalam kondisi baik. Salah satu upaya yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini menekankan pada pemeliharaan kondisi jalan, khususnya ruas jalan yang mengalami kerusakan. Terutama pada ruas-ruas jalan kabupaten dan penghubung ke kota kecamatan,’’ papar Bupati yang baru dilantik 6 Agustus lalu itu.

Menurutnya bentuk penanganan ini pada dasarnya hanya bersifat sementara. Tujuan prioritasnya pada upaya mewujudkan fungsionalisasi jalan. Apabila kondisi jalan dapat berfungsi dengan baik, diharapkan mampu merangsang pendayagunaan potensi daerah. ‘’Jenis penanganan ini akan lebih diutamakan pada jalan-jalan strategis yang mengarah pada kawasan-kawasan pertumbuhan ekonomi,’’ janjinya.

Selanjutnya dalam upaya membentuk sumber daya manusia yang berkemampuan dan berdaya saing, sektor pendidikan, lanjut Nalim, akan ditentukan tiga aspek. Yaitu pendidik, prasarana dan sarana yang memadai. Dan hal yang tak kalah pentingnya dalam mendukung proses belajar mengajar ini adalah pendidik. Kualifikasi dan spesifikasi pendidik juga harus diperhatikan. Demikian juga dengan kesejahteraan. Agar guru betul-betul memiliki prospek yang baik dimasa mendatang. ‘’Marilah kita jadikan bersama profesi guru sebagai pekerjaan terhormat yang menjanjikan,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nalim juga menyinggung terjadinya kekurangan guru. ‘’Kami akan memperhitungkan dalam waktu dekat ini, sehingga proporsi dan penempatan guru betul-betul tepat sasaran dan tepat pendayagunaannya,’’ beber Nalim. Selanjutnya Nalim juga menyampaikan dalam program 100 hari penempatan aparatur pemerintah akan dilakukan regulasi sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing aparatur. Mengedepankan the right man in the right place, the right intellectual, akan menjadi sandaran dan penempatan setiap aparatur. ‘’Barangkali terhadap aparatur yang selama ini telah menduduki buka pada pos ilmunya, perlu dilakukan penelaahan kembali secara jeli, teliti dan hati-hati,’’ tegasnya. (era)

Entry filed under: Berita Merangin. Tags: .

Nalim Rangkul Semua Elemen Masyarakat Bupati Merangin Tegaskan Kembali Berantas Pekat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


anda pengunjung ke

  • 11,311 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: