Terapkan Berobat Gratis

Januari 14, 2009 at 8:53 am 1 komentar

Pemerintah Kabupaten Merangin mulai tahun anggaran 2009 ini akan menerapkan program berobat gratis. Hal tersebut sebagai bentuk wujud nyata dari janji kampanye dan juga untuk merealisasikan visi dan misi H Nalim bersama H Hasan Basri Harun saat mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merangin periode 2008-2013. Berobat gratis untuk tahap pertama menurut Bupati Merangin H Nalim akan dilakukan di tingkat puskesmas, puskesmas pembantu dan di desa-desa. Oleh karena itu, diharapkan kerjasama seluruh dokter dan petugas pelayanan kesehatan untuk dapat menyukseskan program berobat gratis, guna menuju perubahan masyarakat Merangin yang sehat, cerdas dan sejahtera. Dijelaskannya, Untuk mewujudkan program ini, dialokasikan dana sebesar Rp 28.688.288.000, antara lain untuk membiayai kegiatan imunisasi, pemberantasan penyakit menular, penanggulangan gizi buruk, pencegahan dan penurunan kematian ibu melahirkan dan bayi, pelayanan dasar kepada masyarakat serta pembiayaan operasional kesehatan oleh puskesmas. Selain itu, tambah Nalim dialokasikan untuk pembangunan dan rehabilitasi sarana pelayanan kesehatan serta pengadaan alat kesehatan dan alat penunjang kesehatan guna meningkatkan akses dan mutu pelayanan kepada masyarakat. Untuk pelaksanaannya akan dibentuk badan penyelenggara yang bertanggungjawab untuk menyukseskan dan menjamin keberhasilan program tersebut. Sedangkan untuk kualitas obat yang akan diberikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Departemen Kesehatan dengan menggunakan obat generik yang mempunyai khasiat dan kualitas yang sama dengan obat paten. ‘’Untuk menjamin akuntabilitas pelaksanaannya akan dibentuk tim verifikasi yang akan menelaah dan memastikan pelayanan kesehatan gratis berjalan dengan baik dan menghindari praktek mark up yang mungkin terjadi,’’ ujarnya. Selanjutnya RSD Kol Abundjani Bangko mendapat kucuran dana sebesar Rp 12.021.016.000. Anggaran tersebut antara lain itu belanja tidak langsung Rp 995.735.000 dan belanja langsung Rp 11.025.281.000. Adapun program prioritas 2009, yakni kegiatan pembangunan gudang obat, gedung unit tranpusi darah, alat kesehatan penunjang ponek dan rehabilitasi bangunan dan lapangan parkir untuk kenyamanan lingkungan RSD Bangko sebagai salah satu tolak ukur mutu pelayanan RSD Bangko.

sumber: infojambi.com

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Pemkab Merangin Terima 341 Orang CPNS Pilkades di 183 Desa di Merangin, Pantas Dapat Hadiah Muri

1 Komentar Add your own

  • 1. ujangketul  |  November 5, 2009 pukul 12:05 pm

    RSD Kol Abundjani Bangko mendapat kucuran dana sebesar Rp 12.021.016.000. Anggaran tersebut antara lain itu belanja tidak langsung Rp 995.735.000 dan belanja langsung Rp 11.025.281.000. Adapun program prioritas 2009, yakni kegiatan pembangunan gudang obat, gedung unit tranpusi darah, alat kesehatan penunjang ponek dan rehabilitasi bangunan dan lapangan parkir untuk kenyamanan lingkungan RSD Bangko sebagai salah satu tolak ukur mutu pelayanan RSD Bangko.
    DANA BESAR, TETAPI JIKA HARGA BARANG DAERAH YANG DISYAHKAN PEMERINTAH TIDAK RASIONAL DAN BUKAN BERDASARKAN HARGA PENAPSIRAN SENDIRI, NILAI KORUPNYA BANYAK BOS, APALAGI SETIAP ITEM DAN DIJATAH-JATAHIN,….
    MASIH KURANG MANUSIAWI JIKA ANGGARAN TERSEBUT PERSENTASE TERBESARNYA HANYA DIPERUNTUKKAN UNTUK FISIK DAN PERALATAN (NGEJAR KOMISI)…. bukannya kita inginkan pengelolaan anggaran yang efektif, efisien dan rasional bos,….
    dan setahu saya anggaran tersebut sepertinya sudah termasuk gaji pegawai,… sama saja,… masih belum memenuhi ketentuan APBN

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


anda pengunjung ke

  • 11,311 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: