Korupsi APBD Merangin, Giliran Rotani Yutaka Diperiksa

Maret 16, 2009 at 10:46 am 1 komentar

KOTAJAMBI-Kejati Jambi terus mengusut kasus korupsi APBD Merangin. Setelah memeriksa saksi dari pemilik toko ATK (Alat Tulis Kantor), spare part dan SPBU serta PNS dilingkungan Pemkab Merangin, Senin pagi ini (16/3), giliran mantan Bupati Merangin, Rotani Yutaka diperiksa. Saat berita ini diturunkan, mantan orang nomor satu di Kabupaten Merangin ini, sedang menjalani pemeriksaan di ruang eskspos Kejati Jambi. Rotani tiba di Kejati sekitar pukul 09.00 WIB dan baru menjalani pemeriksaan sekitar pukul 10.00 WIB. Ia diperiksa oleh bagian intel Kejati Jambi bernama Fauzan. Sayangnya, pemeriksaan itu dilakukan secara tertutup.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kejati Jambi telah mengirim Satuan Khusus (Satsus) yang membidangi bagian jasa dan barang untuk memeriksa sejumlah saksi di Kejari Bangko, selama tiga hari, terhitung sejak Kamis (12/3).

Satsus dibawah pimpinan Andi Azhari itu, melakukan pemeriksaan terkait adanya dugaan sejumlah pengeluaran fiktif di Pemkab Merangin dan diperkirakan merugikan keuangan negara sebesar 5 miliar atas laporan salah satu LSM ke Kejati Jambi beberapa waktu lalu.

Jumat lalu (13/3), Satsus telah memanggil sejumlah PNS di Merangin. Di antaranya DD, M.A dan Ayk untuk dimintai keterangan.

Dan Senin pagi ini (16/3), Kejati Jambi telah menjadwalkan memanggil dan meminta keterangan dari mantan Sekda, mantan Kabag keuangan dan Mantan Kabag umum Setda Merangin dan ternyata juga mantan Bupati Merangin, Yutani Rotaka. (infojambi.com

Entry filed under: Tipikor. Tags: .

Diduga Korupsi, 5 Pejabat Merangin Diperiksa BPKP Jambi Rotani Sudutkan Arfandi

1 Komentar Add your own

  • 1. Suparman Pujakesuma  |  Juni 3, 2009 pukul 8:21 am

    Memang sejak merangin dipimpin oleh Pak Rotani Yutaka, Kab. Meranginn ketinggalan jauh dengan kabupaten yg baru pemekaran.

    Jangankan di desa di kotanya saja itu itu saja sejak tahun 2000, mungkin yg ada perubahannya cuma jalan jalur 3 yg telah menelan banyak biaya dan menurut saya itu akan menimbulkan banyak kecelakaan. kenapa tidak 2 jalur saja biar lbh tertib, betul tidak????

    Usut ampe tuntas itu TIKUS KANTOR….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


anda pengunjung ke

  • 11,311 hits

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

%d blogger menyukai ini: